Wisata Yang Populer Di Maluku Ambon

by novput

Kota Maluku Ambon adalah kota terbesar dari Provinsi Maluku, Maluku Ambon ini berawal dari sebuah benteng yang senantiasa menjadi pusat pertumbuhan kota yang didirikan oleh bangsa Portugis. Kota Maluku Ambon telah membuat salah satu destinasi di Maluku yang mencuri banyak perhatian para traveller. Namun, dengan minimnya informasi mengenai destinasi wisata di Kota Maluku Ambon ini, yang membuat Kota ini masih kalah populer dibandingkan dengan destinasi dikota lainnya seperti Raja Ampat dan Bali. Jika kalian para traveller yang gemar dengan spot yang anti mainstream, kalian dapat berkunjung ke Kota Ambon, karena ada beberapa pilihan yang sempurna di Kota Maluku Ambon ini. itulah menagapa Ambon mendapat julukan ‘Ambon Manise’ yang dimana memiliki arti The Beautiful Ambon.

Berikut beberapa destinasi yang ada di Kota Maluku Ambon :

  • Pulau Bair
  • Pulau Molana
  • Pantai Ngurbloat
  • Tebing Hatu Pia

Pulau Bair

Pulau Bair merupakan pulau yang eksotis, yang terletak di Kota Ambon. Pulau belum terkenal ini menjadi salah satu destinasi unggulan dari Kota Tual, Pulau Bair dalam Bahasa lokal memiliki arti ‘tidak terlihat’ karena pulau ini tidak berpenghuni. Dan di bawah airnya yang jernih ternyata hidup hiu kecil berjenis Blacpit, dan sangatlah beruntung jika wisatawan dapat melihat hiu ini. Airnya yang jernih juga berpadu dengan tebing-tebing batu yang menjulang tinggi di pinggiran teluk. Dan juga terdapat beberapa tebing yang berdiri ditengah perairan. Selain itu pula, Pulau Bair juga dikelilingi hutan mangrove hijau. Dan beberapa penampakan di Pulau Bair ini mirip dengan Raja Ampat namun dengan versi yang lebih kecil.

Untuk berkunjung ke Pulau Bair ini, parawisatawan tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, dan untuk jam bukanya memang 24 jam.

Pulau Molana

Pulau Molana merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Maluku, Pulau Molana yang keberadaannya jarang diketahui parawisatawan, sehingga wisata ini tidak banyak dikunjungi parawisatawan. Namun, justru membuat suasana disekitarnya menjadi syahdu bak pulau pribadi. Pulau ini memiliki panorama yang sangat indah, karena pasir putihnya yang halus dan gradasi air jernihnya yang memukau. Kawasan ini juga memiliki kekayaan biota laut yang luar biasa. Untuk aktivitas utama selama di Pulau Molana ini adalah berenang dan snorkeling. Pulau ini memang masih kurang populer dibandingkan dengan Pulau Bair, dan Pulau ini dijadikan salah satu destinasi wisata yang mempesona di Maluku Ambon.

Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Desa Ngilngof, Tual. Dengan pasir putihnya yang halus terlihat lebih kontras dengan air lautnya yang biru dan jernih. Pantai Ngurbloat juga merupakan salah satu pasir pantai terhalus yang ada di dunia, di Pantai Ngurbloat ini parawisatawan bisa melakukan kegiatan dengan berjalan di tepian pantai sambil merasakan pasir putih yang lembut dan halus seperti tepung, dan pada saat panas pun pasir pantainya tidak akan ikut menjadi panas, bukan hanya itu saja di pantai ini kalian bisa menikmati berjemur di atas pasir yang halus. Sunsetnya juga membuat parawisatawan memukau karena di tambah dengan gumpalan awan cantik yang membuat teduh pandangan kita saat menikmati keindahan alam di Indonesia. itulah yang membuat Kawasan pantai ini bisa dijadikan salah satu Objek wisata saat kalian berlibur ke Maluku Ambon.

Untuk tiket masuk ke pantai ini, kalian hanya perlu mengeluarkan Rp 5.000,-/org dan untuk parkir kendaraan motor Rp 3.000,- / Rp 5.000,- untuk tarif parkir mobil.

Leave a Comment